Review Film : The Mummy

Mission Impossible vs Zombie.

First of all, buang jauh-jauh pikiran kalau The Mummy yang sekarang adalah sekuel dari The Mummy pas jamannya Brendan Fraser. Film ini jelas jelas berbeda dari The Mummy yang selalu menghiasi layar kaca jam 10 malem di TV Swasta. 

The Mummy menceritakan Nick dan Vail, dua orang tentara yang ditugaskan di Irak untuk berperang. Mereka selain berperang, juga menjarah dan hasil jarahannya dijual di pasar gelap. Singkat kata, Nick dan Vail menemukan sebuah goa yang cukup besar ketika tempat mereka dibom oleh Air Strike. 

Goa itu ternyata adalah kuburan dari penjahat kuno Mesir yang dikutuk kelama berabad-abad. Nick gak sengaja ngebangkitin dia. Dan mulailah petualangan dan keseruan The Mummy.

Kalau boleh jujur, The Mummy adalah film aksi-fantasi terbaik tahun 2017 menurut saya. Grafis yang benar-benar menjanjikan adalah point utama kenapa film ini sangat bagus. Mummy-nya juga dibuat dengan sangat bagus, terimakasih untuk desainer dan make-up artisnya. 

The Mummy ini adalah film perdana dari Dark Universe. Jadi jangan heran kalau endingnya sangat terbuka. Kalian juga bakalan liat peran yang sebenarnya gak ada hubungannya dengan alur cerita, namun terkesan sangat penting seperti Dr Henry Jekyll. Feeling penulis, Dr. Henry Jekyll ini bakalan kayak Nick Fury di Marvel Cinematic Universe. Atau si suster Claire Temple di serial Marvel Netflix.

Akting-akting aktornya ya standar aja. Tom Cruise mungkin gak kayak Brendan Fraser yang weird dan suka ngejokes disaat genting, dia lebih kayak Ethan Hunt di serial Mission Imposible. Vail bisa jadi adalah jokes utamanya. Meskipun dia terkesan kayak mayat hidup yang selalu ngarahin si Nick. Entah kenapa bawaannya ngeliat si Vail yang jadi mayat ini penulis malah pengen ketawa. Padahal mukanya serem dan lagi serius -_-

Oh btw, Sofia Boutella cantik banget meranin Ahmanet, baik yang masih hidup maupun yang udah jadi Mummy. Penulis kalo jadi Nick mendingan milih si Ahmanet jadinya dibanding Halsey hehehe...

Harus ditonton atau nggak?. Well, first impression dari Dark Universe ini udah sangat bagus dengan grafis art yang memukau dan aktor-aktor papan atas. Daripada kalian nonton film Dark Universe selanjutnya dan tiba-tiba gak ngerti karena gak tau ini siapa itu siapa, mungkin sebaiknya kalian tonton dulu film ini. Film ini juga gak terlalu berat kok. Nonton gak pake mikir pun bisa, dan sebaiknya begitu. Karena The Mummy menyajikan aksi-fantasi-supranatural yang sebenarnya sangat baik dengan sedikit celah...

Komentar

Postingan Populer