Komedi Dalam Guardians Of The Galaxy Vol 2

Penulis emang telat banget nonton GoTG Vol2. Karena itu, daripada penulis bikin reviewnya (yang diantara dari kalian pasti udah tahu) akan lebih baik jika kita membahas salah satu aspek kuat yang bikin film ini sukses, komedi di dalamnya.

Penulis bisa bilang kalau GoTG 2 ini adalah film komedi terbaik sepanjang tahun 2017. Jokesnya fresh banget, entah komedi slapsticknya atau bahkan sekedar sarkastik. Dan hal yang membuat komedinya bagus jelas adalah karakter-karakter di dalamnya, yang hampir semuanya punya peran dalam komedi.

Hubungan benci-tapi-sayang antara Star Lord sama Rockets adalah salah satu yang bikin penulis terus ketawa. Gak tahu kenapa, mereka berdua adalah duet saling hina paling seru di film ini. Rockets mungkin adalah rakun yang jenius, tapi kalau Star Lord sudah membawakan jokes ala "bumi" karakter yang diisi suarakan oleh Bradley Cooper ini selalu keliatan bodoh. Gak cuma Rockets, Drax bahkan sampai Yondu pun dibuat bodoh sama Peter Quill.

Penulis juga suka sama jokesnya Drax yang dari awal sampe akhir mungkin kelihatan "receh". Tepuk tangan untuk Dave Bautista karena aktingnya sebagai Drax yang polos sukses membuat jokes recehnya menjadi hiburan tersendiri. Penulis yakin jokes ala Drax adalah jokes yang "semua umur". He talks about his nipples, his poo, his point of view about Mantis. Semua jokesnya adalah pandangan dari Drax yang ternyata gak sesuai sama bentuk badannya yang kekar.

Groot di komedi bisa berperan sebagai the bastard. Yang kerjaannya pas volume 1 mungkin penting, tapi di volume 2 gak ngapa-ngapain. Di awal film, semua kru GoTG sibuk ngelawan monster, Groot malah nari-nari, Gamora sibuk nyelamatin Drax, Groot malah duduk sambil makan cemilan, paling pecah adalah ketika Yondu dan Rocket dipenjara dan Groot disuruh mengambil sisiknya Yondu. Groot dengan polosnya membawa hal seperti meja besar, sampai jari manusia. Untuk penulis, Groot di film ini sangat bagus melakukan twist komedi. Pecah sekali.

Yondu di film ini mungkin cuma jadi pelengkap, tapi gak bisa dipungkiri Yondu punya sisi komedi juga di film ini. Meskipun gak sesering keempat karakter utama kita, Yondu menggantikan Gamora yang selalu serius sepanjang film sebagai one of the jokers.

Sebagai film aksi, GoTG punya laugh minute yang cukup banyak dan konsisten. By all honor, maaf untuk Ant-Man, posisinya harus digantikan oleh GoTG vol 2 sebagai film MCU terkomedi.

Komentar

Postingan Populer